BLANTERWISDOM101

KANTOR JAYAPURA RASA JAKARTA

Minggu, 24 Juli 2016
Pernahkan kalian nonton film Up In The Air (2009). Itu film bercerita tentang konsultan yang bertugas memecati orang di perusahaan swasta. Karena tuntutan pekerjaan, dia kerjanya keliling amerika bahkan dunia. Diceritakan saking seringnya terbang, orang ground handlingnya sampai hafal, dan miles nya mencapai platinum +++. 


Malam ini sambil nunggu pesawat lion yg delay, saya coba inget-inget. Ternyata sejak tanggal belasan Mei ( lupa tgl brp pastinya), saya hanya 7 hari kerja masuk kantor. Selain itu, kalau nggak di jakarta, ya di rumah jogja, sisanya 2 minggu libur lebaran. 

Bagi sebagian orang mungkin ngelihat enak ya. Saya awalnya juga gitu, merasa enak hidup dari hotel ke hostel. Tapi percayalah, akan ada titik dimana itu membosankan. Saya kemukakan alasannya. Pertama, karena dinasnya banyak yg gak enak, kerja sampe malam suntuk, jam 11-12 malam. Kedua, karena semakin lama kerja diluar kantor maka kerjaan di kantor semakin menumpuk. Selesai dinas barulah menyadari bahwa banyak sekali kerjaan menumpuk dikantor untuk diselesaikan. Dan yang terakhir, makin lama makin menyadari bahwa betapa besarnya kamar hotel untuk hanya ditinggali 1 orang saja, itu pun hanya dipake buat tidur jam 12 malem-6 pagi. Sayang banget. Bayangkan, terakhir saya dapat free upgrade dari Hotel Indonesia Kempinski ke kamar grand deluxe. Itu kamar gedhe banget. Kira-kira ukuran 10x8 meter. Tempat berendamnya bahkan bisa buat 3 orang bersamaan.

Sebenarnya saya harus stay seminggu lagi di jakarta. Tapi karena saking lamanya pergi meninggalkan jayapura dan lama gak masuk kantor, saya pilih untuk pulang malam ini. Selamat tinggal jawa. Siap-siap gak bisa main pokemon selama di jayapura, karena dalam 3 bulan ke depan koneksi fiber optik di jayapura sedang bermasalah....

Adisucipto, 24 juli 2016.
Share This :

0 Comments